airatnasari17

Talkless…Write more

Hujan Ilmu di BogorEduCARE

Leave a comment

Assalamu’alaikum wr.wb.

Sahabatku, jika kalian sering mendengar “Bogor kota hujan”, itu sudah biasa. Tapi tahukah kalian setiap hari ada hujan ilmu di BogorEduCARE? Tempat dimana aku menggali ilmu..

Sekilas tentang My Lovely BogorEduCARE

BogorEduCARE merupakan sebuah lembaga pendidikan yang mengajarkan berbagai keterampilan khususnya meliputi dunia perkantoran. BEC ini berada di bawah Yayasan Peduli Pendidikan Mandiri yang memberikan BEASISWA PENUH alias FREE BIAYA alias GRATIS 100% yang didirikan bertujuan untuk mengembangkan kapasitas dan kapabilitas para generasi muda penerus bangsa yang tidak mampu untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang perkuliahan. Berdirinya BEC didasarkan atas inisiatif Bapak Ir. H. Ahmad Kalla. Dana BogorEduCARE berasal dari CSR (Corporate Social Responsibility) PT Bukaka Group dan para donatur yang ingin memajukan pendidikan anak-anak Indonesia.

Bagaimana tidak, dari biaya pendaftaran, biaya gedung hingga biaya SPP pun kita tidak perlu membayar. Sedangkan ilmu yang diberikan selalu mengalir setiap hari. Ketika memperhatikan dosen mengajarpun, hatiku berkata,”subhanallah, hujan ilmu setiap hari, gratis pula. Kapan lagi?”. Karena disetiap butiran-butiran ilmu yang aku terima terdapat harapan-harapanku untuk melangkah menuju masa depan yang gemilang.

Semua ilmu dari setiap mata kuliah yang diberikan sangatlah bermanfaat, dimulai dari kemampuan berbahasa Inggris, seperti: Reading, Listening, Speaking, Movie Apreciation, Pronounciation, Structure, Grammar, Translation dan Writing.

Serta diberikan pula ilmu pengetahuan teknologi dan informasi, seperti: Pengetahuan Dasar Komputer, Microsoft Word, Microsoft Excel, Desain Grafis, Computer Trouble Shooting, Jaringan Komputer, Microsoft Power Point, dan Web Internet.

Waw…memperluas jaringan wawasan kita bukan?

Selain itu, kami juga dibekali banyak sekali ilmu di bidang perkantoran, seperti: Administrasi Perkantoran, Pengantar Manajemen, Pengantar Akuntansi, Typing, Entrepreneurship, Business Writing dan Korespondensi Bahasa Indonesia.

Tak lupa mata kuliah yang wajib dan selalu ada di setiap caturwulannya, yaitu Agama Islam. Semuanya dikemas dengan sedemikian rupa menjadi satu kesatuan yang hakiki dan terbagi ke dalan 3 caturwulan.

So, bagaimana tidak banjir ilmu dalam 1 tahun?

Suka Cita Makan Siang di BEC (gratis juga, hehe..)

Selain ilmunya yang gratis, makan siang di BogorEduCARE juga gratis. Tepat pukul 11.15 setelah mata kuliah jam kedua berakhir, kami bergegas untuk menyiapkan makan siang. Tentunya sesuai dengan jadwal piket yang telah ditentukan.

Terdengar suara piring dan sendok yang memecah kesunyian di ruang makan mengiringi suara yang berasal dari perut kami. Menu-menu yang disajikanpun bermacam-macam dan tentunya sangatlah lezat, bergizi dan menyehatkan. Terdengar pula suara celotehan, riang canda dan tawa tenman-teman menambah nikmatnya makan siang kami.

Ketika makan siangpun ilmu yang sangat berguna kami dapatkan. Yaitu saat dimana kami harus bersikap adil pada semua teman dalam berbagi makanan, saat dimana kami harus bisa meredam emosi ketika terjadi konflik di ruang makan, dan arti dari sebuah tanggung jawab seorang pemimpin kelas serta para mahasiswa dalam tugas piketnya.

Hari di BogorEduCARE (everything is funny)

Sungguh senang setiap hari aku melangkahkan kakiku menuju kampusku tercinta, dengan senyum yang merekah dan aku pastikan semangatku selalu ada. Bertemu dengan para dosen yang baik hati dan tidak sombong yang selalu semangat mengajari kami dan teman-teman yang ramah tamah serta sopan santun. Semuanya membuat hari-hariku di BogorEduCARE sangat menyenangkan dan terasa berat untuk meninggalkan semuanya.

“Tak menutup kemungkinan serata ekonomi kita karena dedikasi kita yang tinggi dan terus meningkat. Bukan berarti kamu tidak bisa karena berasal dari keluarga tidak mampu. Jika kita ingin pintar dan jenius, bergaullah dengan orang-orang yang pintar dan jenius. Bagaimanapun juga rejeki, jodoh, ajal itu adalah hak prerogative Allah, tergantung bagaimana perjuangan kita untuk mencapainya.”

Karena..
semakin keras ikhtiar seseorang untuk mencaai sesuatu yang ia inginkan, maka semakin mudah pula baginya untuk mencapai kesuksesan.

Sekedar ingin sharing, semoga bermanfaat because “sharing makes everyone happy..:))”

Wassalamu’alaikum wr. Wb.

Author: airatnasari

belajar istiqomah

Leave a comment